Friday, May 8, 2009

Doa untuk pengantin baru

Dear Readers,

Thought of sharing this, untuk pengantin baru.. semoga perkahwinan yang dibina dilindungi dan diredhai oleh-Nya

Ada paling tidak TIGA doa yang umum di kalangan ahlussunah di malam pengantin termasuk diantaranya doa bersetubuh.

Setelah aqad nikah selesai, letakkanlah telapak tangan kanan suami di kening istri seraya membaca

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جُبِلَتْهَا عَلَيْهِ،
وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جُبِلَتْهَا
عَلَيْهِ
Artinya:
Ya Allah aku memohon kepada-Mu, kebaikannya, dan kebaikan yang Engkau ciptakan pada nya, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang ada pada nya (HR. Abu Daud)

Mengawali Rumah Tangga Baru Dengan Shalat
Abdullah bin Mas`ud radhiyallahu’anhu berkata,”apabila engkau bersama istri pada malam pengantin maka suruh dia menjadi makmum shalat, dan engkau menjadi imam, lakukanlah shalat dua rakaat, setelah itu bacalah doa berikut:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ، وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ،
اللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ بِخَيْرٍ، وَفَرِّقْ بَيْنَ
نَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ

Artinya:
Ya Allah, berilah aku keberkahan karena istriku, dan berilah istriku keberkahan karena aku, ya, Allah ! satukanlah kami dalam kebaikan, dan jika Engkau memisahkan kami maka pisahkanlah kepada kebaikan (HR. Thabrani)

Pada Saat akan Bersenggama
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiyallahu’anhu bahwa Nabi shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Apabila salah seorang diantara kalian akan menggauli istrinya, lalu membaca doa,”:

بِسْمِ اللهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبْ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا
Artinya:
Bismillah, ya Allah! Jauhkanlah kami dari syaitan, dan jauhkan keturunan kami dari syaitan (HR.Bukhari-Muslim).

12 comments:

  1. bersenggama? what the heck? hahaha

    ReplyDelete
  2. murni, yg baca nnt aku ke suami?

    beeps, ko terus langkau sampai yg bawah sekali ye.. jgn gelojoh..

    ReplyDelete
  3. bersenggama tu macam lagu sanggam ke..nak jadi rama2 ke u..BERSENGGAMA... :P
    haha..takpe i tere hapal :D

    ReplyDelete
  4. amboii... praktis dulu lafaz nikah

    ReplyDelete
  5. selamet tuk yg menempuh hidup baru...
    jd pingin belajar kawin dehh :)

    ReplyDelete
  6. hahahaha! Nasi lemak tu sapet kan! Nak mampus aku gelak baca komen dia.

    ReplyDelete
  7. good entry..hehhehe, lawak btol nasi lemak.

    ReplyDelete
  8. genial & Reena: thank you! :)

    beeps:sapet lah tu. kalau pasal ni laju je komen. hehe

    ReplyDelete
  9. dua2 bace la azie, berkat sikit hahaha..

    ReplyDelete

Wedding Bells